Beranda Inspirasi Untuk kamu yang tak sanggup memaafkan.

Untuk kamu yang tak sanggup memaafkan.

18
0
Sebarkan

Good morning semua. Apa kaabs?? Kangen gue kah? Hahhha. Kali ini gue akan ngebahas tentang MAAF dan MEMAAFKAN.

Gue dari dulu sering banget di bohongin, entah sama sahabat, pacar, temen bahkan sodara gue. Lo tau kan, gimana rasanya di khianatin sama orang yang lo percaya? Sakit.

Yess, orang yang menyakiti lo adalah orang yang selalu ada di deket lo. Setelah beberapa tragedi pengkhianatan yang gue alamin, gue jadi nggak percaya sama siapapun. Jahat ya? Iya.

Tapi gue hanya melindungi diri gue dari rasa sakitnya pengkhianatan itu sendiri.
Seiring berjalannya waktu gue mikir banyak hal tentang Memaafkan, perlahan namun pasti gue pun mencoba berdamai dengan itu semua.

Ya, walau kadang ada rasa curiga sih sama “doi”. Well, gue kasih tips biar kalian bisa memaafkan. So, Check it out?

1. Menghindar.

Ya, hindari dia yang udah menyakiti mu. Tenangkan pikiran mu jangan biarkan emosi menguasi mu.

2. Tukeran tempat.
Sejenak cobalah lo memposisikan dia jadi lo dan lo jadi dia. Dengan begitu lo akan tau “apasih motiv dia ngekhianatin lo ?”.

3. Every mirror have two sides.
Setiap manusia pasti punya dua sisi. Jangan sampai kamu melupakan semua kebaikannya hanya karena kesalahannya. Emang lo mau di inget orang yang buruk doang?.

4. Dont be a drama queen.
Belum bisa maafin? Wajar sih. Tapi lo jaangan lebay ya, posting sana posting sini. Hasud orang biar benci sama dia juga. Pliss lo udah gede. Harusnya lo intropeksi diri lebih lagi deh. Lo liat diri lo sendiri, dimana kurang lo?, dimana sikap buruk lo?, lo pernah nggak ngelakuin ini ke orang lain. Karma does exist guys. Remember it !

5. It happens for a reason
Berfikirlah secara postif dan lihat semua dari sisi positif juga. Percaya sama gue, luka atas pengkhianatan yang sekarang lo rasain adalah cara Allah untuk lo belajar banyak hal. Belajar bersabar, belajar agar lo nggak bersikap kayak gitu ke orang lain, belajar agar lo menemukan diri lo.

6. Forgives and moveon
Ini adalah favorit gue. Biasanya setelah tragedi itu gue langsung menutup lembaran masa lalu tentang dia. Dan menanggap semua gak pernah terjadi. Dengan seperti itu gue bisa memaafkannya. Gue sering ngelakuin ini. Alhasil, gue lupa masalalu gue😂. Dan gue lebih bisa menatap masa depan gue.

Well, itu tadi the bullshit tips yang gampang di ucap tapi SUSAH di lakuin. Tapi nggak ada salahnya kan kita belajar? Gue kasih quote, jadiin caption gih. Biar post instagram lo jadi makin kece.

“forgiveness doesnt change the past but its enlarge the future”. -Paul Boese-

“the weak can never forgive. Forgiveness is the attribute of the strong.” -Mahatma Gandhi-

I think thats all and see you on my next post. Millenialspemaaf. Millenialssukses.

 

You cant find me on :
Instagram : @deeliyani


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

Please enter your comment!
Please enter your name here