Beranda Teknologi Apa itu Deep Web atau Dark Net ?

Apa itu Deep Web atau Dark Net ?

35
0
Sebarkan
Deep Web

Internet adalah salah satu tempat atau ladang untuk mencari ilmu, dimana semua orang pada zaman modern ini bisa mengakses Internet dengan sangat mudah serta mebukanya dimanapun dan kapanpun berada. Tetapi pernahkah Kalian ketahui selama ini Internet yang Kita akses hanyalah 4 persen saja dari total internet yang ada. Sementara itu sisanya 96 persen bisa Kalian temukan pada Deep Web.

Apa itu Deep Web ?

Deep Web merupakan bagian dari iWorld Wide Web tetapi tidak termasuk kedalam Internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu hanya dengan menggunakan mesin pencari web yang menggunakan indeks mesin pencari web. (wikipedia)

Menurut Mike Bergman, bahwa mencari di internet pada saat ini dapat dibandingkan dengan menjaring ikan di permukaan laut. Banyak ikan yang tertangkap di jaring tetapi tidak semua informasi yang didapatkan. Karena banyak Informasi yang terdapat di Internet terkubur sangat dalam. Hanya dengan menggunakan mesin pencari biasa tidak akan bisa tertangkap. Bahkan menggunakan mesin pencari web tradisional tidak bisa menangkap informasi-informasi yang terdapat pada Deep Web. Halaman yang mengandung Informasi tersebut dianggap tidak ada atau tidak terdeteksi.

daunapi.com

 

Masih terasa bingung dengan maksud gambar di atas? jadi begini, jika internet digambarkan sebagai sebuah gunung es di tengah lautan, maka konten yang ada di internet yang biasa kita temukan (Google, Facebook, Twitter, Makintau, situs berita, dll.) adalah puncak dari gunung es tersebut.

Dan bagian gunung yang terendam air laut tersebut disebut dengan Deep Web. Menurut Wikipedia, saat ini konten yang berada di internet yang dapat kita temukan hanyalah kurang dari 5% dari keseluruhan internet, dan itu berarti bahwa selebihnya adalah Deep Web. ( Makintau.com)


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

Please enter your comment!
Please enter your name here