Beranda Internasional Dulu jualan nasi padang kini menjadi Presiden Singapura

Dulu jualan nasi padang kini menjadi Presiden Singapura

54
0
Sebarkan
Halimah Yacop, Presiden perempuan pertama Singapura

Adalah Halimah Yacob 62 tahun istri dari Mohammed Abdullah Alhabshee hari ini 13/9/2017 dirinya akan dilantik menjadi Presiden perempuan pertama di Singapura. Ada kisah menarik dari seorang politikus senior ini, sebelum terjun ke dunia politik Halimah Yacob pernah mengalami masa masa kelam.

Pada usia 8 tahun ayahnya meninggal dunia. Sejak itulah Halimah beserta Ibunya kerja keras membanting tulang dengan berdagang Nasi Padang di Shenton Way demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

Meskipun dalam keadaan yang demikian sulit hal itu tidak mengendurkan semangatnya untuk sekolah. Berkat kecerdasannya dirinya mendapatkan beasiswa dari Islamic Religious Council Singapura sebesar 1000 dolar singapura dan akhirnya dirinya mampu melanjutkan pendidikan ke Fakultas Hukum Universitas Singapura.

Pada tahun 1978 dirinya bergabung dengan National Trades Union Congress (NTUC) sebagai divisi hukum yang memperjuangkan hak-hak pekerja. Dari sinilah dia mulai meniti karir dan mencapai masa keemasan di tahun ini.

“Saya berjanji untuk melakukan sebaik mungkin yang saya mampu untuk mengabdi pada rakyat Singapura dan itu tidak akan berubah apakah ada pemilu atau tidak ada pemilu” tegas Halimah saat ditemui wartawan setempat.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

Please enter your comment!
Please enter your name here