Beranda Headline Humor Gus Dur : Mencuri Ikan Jadi Halal

Humor Gus Dur : Mencuri Ikan Jadi Halal

246
2
Sebarkan

membicarakan tentang sosok gus dur maka yang ada dalam benak pemikiran kita adalah seputar beliau sebagai sosok ulama dan negarawan. namun di sisi lain banyak yang merasa kehilangan beliau karena negara ini sudah kehilangan selera humornya, dikit-dikit ngamuk dikit-dikit demo.

berikut ini sedikit humor tentang gus dur yang bisa saya bagikan pada masyarakat untuk mengobati kekangenan akan joke-joke beliau.

satu ketika pada waktu gus dur mondok di salah satu pesantren, gus dur bisa dibilang sebagai santri yang nakal. namun kenakalan tersebut bisa di imbanginya dengan kecerdikan beliau dalam menghadapi situasi apapun.

hingga muncullah ide untuk mencuri ikan di kolam milik pak kyai dengan dua orang teman sekamarnya.

mulailah gus dur mengendap-ngendap perlahan mendekati kolam dan menyerok ikan yang berkeliaran di dalam kolam tersebut. setelah dirasa misinya selesai dengan sukses, gus dur bersama dua orang temannya lantas memasukkan ikan tersebut dalam kantong besar dan dipanggul untuk dinikmati bersama. namun ketika berjalan beberapa langkah kyai keluar dari dalam ndalemnya. “hei, kalian nyuri ikan ya?” teriak sang kyai.

2 Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here