Beranda Wisata Wisata Waduk Gonggang Kecamatan Poncol – Magetan

Wisata Waduk Gonggang Kecamatan Poncol – Magetan

148
0
Sebarkan

Mendengar kata Kota Megetan pasti dari sebagian orang tidak mengenal ini kota, kenapa Magetan tidak tenar seperti kota tentangga misalnya seperti Ngawi, Ponorogo dan Madiun? muncul pertanyaan beribu ribu kan dari benak kalian, usul punya usul kenapa Magetan tidak tidak terkenal karena kota ini tidak dilalui oleh bus atau kendaraan beroda 4 jika ingin pergi ke Jakarta atau bahkan orang yang ke Jawa timur misal ke Madiun orang tidak melewati kota ini, kok bisa? karena kota ini berada di kaki bukit Gunung lawu dimana tidak akses jalan utama yang dilalui Bus Kota maupun kereta secara otomatis orang tidak mengenal ini Kota yang menyimpan beribu pesona alam yang menggoda mata.

 

Kota Magetan belakangan sudah bebenah dari segi Infratruktur dimana sudah tersedia akses Jalan tembus ke Jawa Tengah yang membelah kaki Gunung Lawu. Mungkin dengan adanya jalan ini Magetan bisa menjadi Kota yang populer di Indonesia bukan hanya di Jawa Timur saja, oleh karena itu melalui media ini kami akan sedikit mengupas Tempat Wisata Di Kota Magetan Jawa Timur, salah satunya adalah Waduk Gongang yang berada di Kecamatan Poncol sebelah utara Kota Magetan.

Jalanan menuju waduk Gongagng seperti di bawah ini:

 

Bagaiamana akses menuju Waduk Gonggang? bagi kalian yang ingin berlibur di Waduk Gonggang bisa melewati sisi barat magetan, bagi kalian yang ambil rute kota bisa melewati Magetan kota-Plaosan-Pasar Plaosan-Pertigaan Geni lagit ambil kiri lurus saja nanti ada pertigaan lagi tanya sama warga sekitar waduk Gonggang sudah pada tahu.

Bagi kalian yang berasal dari luar kota magetan misalnya Ponorogo bisa ambil jalur Ponorogo-Sampung-Parang-Ngaglik-Geni langit-Waduk Gonggang.

Waduk Gongang diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum Bapak Djoko Kirmanto pada tanggal 15 Juni 2012 untuk memenuhi irigasi desa sekitar seperti Ngagli, Parang, dan lembeyan dan untuk keperluan air bersih warga Magetan.

Belakangan ini waduk gonggang menjadi tempat wisata warga magetan bahkan orang luar dari magetan yang rela mencari keberadaan waduk gonggang maegtan ini karena lokasi waduk gonggang sangat sulit di temukan jika bukan orang sekitar geni langit dan sekitarnya .

Jika kalian ke waduk gonggang bisa sekalian menimati bukit indah daerah geni langit kalian akan di suguhkan pemandangan yang membuat mata terpana, di geni langit juga tempat pertanian sayur mayur ingin mengetahui penanaman sayu mayur bisa belajar dari masyarakat yang ada di genilangit.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

Please enter your comment!
Please enter your name here