Beranda Cerita Tiga Warganya Terserang DB, Warga Sambut Gembira Fogging

Tiga Warganya Terserang DB, Warga Sambut Gembira Fogging

24
0
Sebarkan

 

KENDAL – Warga perumahan Apernas Citra Harmoni Kelurahan Jetis Kota Kendal  menyambut gembira fogging yang dilaksanakan DPW Rescue Perindo Jawa Tengah dan DPD Partai Perindo Kendal Sabtu (13/01) siang. Pasalnya sudah ada tiga warga yang terserang demam berdarah dan belum dilakukan penyemprotan di perumahan tersebut.

Penyemprotan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan penangganan cepat untuk pencegahan penyebaran nyamuk aides aigepty.  Warga khawatir akan menular karena sekarang ini musim penghujan dan banyak genangan air yang digunakan sebagai sarang nyamuk.

Fogging yang dilakukan Partai Perindo ini setidaknya bisa menjadi pencegahan pertama warga agar populasi nyamuk berkurang. Warga sendiri menyambut gembira penyemprotan ini dan berterima kasih karena partai perindo tanggap serta cepat melakukan fogging sebelum penularan deman berdarah semakin banyak.

“Warga sangat senang dengan fogging ini karena bisa mengurangi populasi nyamuk khususnya yang menyebarkan demam berdarah,” ujar Bambang Suyono, warga perumahan citra harmoni.

Ketua DPD Partai Perindo Kendal, Ardian Uuniarko mengatakan selain bentuk kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat kegiatan ini membuat kader partai perindo dan sayap perindo lainnya bisa bekerja sama dengan masyarakat. “Hal ini penting untuk membangun komunikasi serta kordinasi antara kader Perindo dengan msyarakat lainnya,” jelas Ardian.

Sedangkan Ketua DPW Rescue Perindo Jawa Tengah, Mochsin Anwar mengatakan fogging di kendal ini kali pertama dilakukan. “Permintaan dari warga untuk meminta penyemprotan ditanggapi dengan cepat karena sudah ada tiga warga yang terserang demam berdarah,” katanya.

Selain melakukan penyemprotan di rumah dan pekarangan warga, DPW Rescue Perindo dan DPD Partai Perindo Kendal menempelkan stiker di rumah warga untuk senantiasa menjaga kebersihan dan melakukan gerakan 3M. Warga juga menerima bantuan kaos , rencananya penyemprotan ini akan terus dilakukan dan siap melayani permintaan dari warga.

 


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

Please enter your comment!
Please enter your name here