Beranda Inspirasi GARUDA mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan sarana ibadah melalui PPM dan...

GARUDA mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan sarana ibadah melalui PPM dan BBM

9
0
Sebarkan

Garda pemuda desa ( Garuda ) Mempunyai program unik dan kreatif yang dinamakan dengan BBM ( Bersih Bersih Masjid ) dan PPM ( Pemuda Peduli Mushola ), kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diinisiasi langsung oleh kader garuda sebagai bentuk kepedulian para kader dan masyarakat khsusnya pemuda kepada lingkungan terkhusus sarana ibadah.

PPM dan BBM sudah berjalan rutin per 3 Bulan Sekali, sebagai agenda rutin Pasca SGD ( Sekolah Garuda Dasar ) , sebagai salah satu bentuk penggemblengan kader baru yang telah selesai mengikuti pendidikan di GARUDA.

Sejauh ini sudah 12 Masjid Dan 14 Mushola yang sudah tersentuh, tersebar di kecamatan Padarincang dan Ciomas Harapannya agenda ini kedepannya mampu menjadi salah satu percontohan dan penanaman kepeduliaan kepada masyarakat agar lebih mengutamakan kebersihan serta mengutamakan budaya gotong royong di masyarakat.

” Harapannya dari agenda BBM dan PPM ini , Para kader Baru Garuda Dan masyarakat umum khususnya, bisa menjadi manusia yang lebih mencintai kebersihan, kerukunan, kepeduliaan, serta menanamkan nilai nilai gotong royong yang semakin hari semakin tergerus ” kata KETUA UMUM GARUDA / Abidin

sambutan masyarakat cukup luar biasa, selain dari uniknya kegiatan ini sendiri serta kekompakan dari relawan garuda itu sendiri, sehingga kegiatan yang begitu berat pun terasa ringan karena diiringi dengan ikhlas dan bergotong royong.

” ketika team relawan dari garuda turun dan langsung mengajak masyarakat untuk membersihkan baik masjid maupun mushola / sarana ibadah  , masyarakatpun menyambutnya dengan berbondong bondong ikut serta dalam agenda tersebut ” Pungkas Ketua Umum

” Harapannya dari gerakan BBM dan PPM ini Garuda mengajak kepada semua elemen baik dari Masyarakat maupun unsur Pemerintah untuk dijadikan sebagai kegiatan rutin, baik mingguan maupun bulanan, agar semua elemen masyarakat mampu ikut serta memupuk kepeduliaan dari hal hal kecil ” Tutupnya ( Sy/ Ab )


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

Please enter your comment!
Please enter your name here