Beranda Nasional Semarak Jalan Santai HUT Y.M. Makco Thian Sang Sing Boo

Semarak Jalan Santai HUT Y.M. Makco Thian Sang Sing Boo

13
1
Sebarkan

KEDIRI. Jalan santai dalam rangka HUT Y.M. Makco Thian Sang Sing Boo ke-1.058 berlangsung ramai dan meriah yang diselenggarakan Kelenteng Tjoe Hwie Kiong. Ratusan peserta turut berpartisipasi ,termasuk Ketua FKUB Kediri H.M.Salim serta pengurus FKUB lainnya, H.Hadi Muntohir, H.Sholehudin, H.Usman dan Pdt.Timotius Kabul. Tak mau ketinggalan, Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng kurniawan bersama Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi dan Kapolsek Kota Kompol Sucipto turut berjalan santai mengitari Kediri,minggu (13/05/2018)

“Dari konfirmasi pihak panitia, jarak tempuh jalan santai ini sejauh sekitar 2 km. Start dan finish berlokasi di Kelenteng Tjoe Hwie Kiong. Jalan santai ini diselenggarakan dalam rangka HUT Y.M. Makco Thian Sang Sing Boo ke-1.058,” terang Kapten Arm Bangun Budi Adi.

Mengenai partisipasi Koramil 01/Kota, ia menjelaskan, untuk pengamanan, Koramil Kota menurunkan 4 orang anggotanya bergabung dengan Polsek Kota dan Satlinmas Kelurahan Pakelan, sedangkan 10 orang lainnya bergabung dengan peserta jalan santai, sekaligus berpartisipasi dalam kegiatan berlatarbelakang olahraga ini.

“Banyak hiburan yang disajikan sesudah pelaksanaan jalan santai ini, dari seni barongsai hingga liang liong. Masyarakat Kediri umumnya sudah hafal betul kesenian ini, jadi banyak sekali yang menyaksikannya,” sambungnya.

Tak hanya jalan santai atau hiburan barongsai dan liang liong saja, dalam jalan santai dalam rangka HUT Y.M. Makco Thian Sang Sing Boo ini, juga dilakukan deklarasi anti hoax yang ditandatangani bersama, baik dari pengurus Kelenteng Tjoe Hwie Kiong maupun Pabung Kodim Kediri serta Danramil Kota dan Kapolsek Kota.

“Deklarasi anti hoax ini bentuk respon kita terhadap konten-konten yang mengarah pada fitnah, ujaran kebencian dan berbau SARA. Kita menolak tegas hoax, karena hoax itu berita bohong dan sangat tidak relevan dalam kehidupan sosial masyarakat, apalagi sampai mengusung konten yang provokatif,” ujar Prayitno selaku pengurus Kelenteng Tjoe Hwie Kiong.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

1 Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here