Beranda Sejarah Ular Terbesar Di Dunia Yang Pernah Hidup

Ular Terbesar Di Dunia Yang Pernah Hidup

76
0
Sebarkan

Ular style apa yang terlintas di anggapan dikala mendengar makna ular raksasa? Bisa jadi lebih dari satu diantaranya mengayalkan ular anaconda atau piton.

Di zaman modern, anaconda sesungguhnya jadi ular dengan ukuran terbesar, guiness World of Records, mencatat Medusa sebagai piton terpanjang yang pernah tertangkap dan http://hewan terbesar di dunia

Tapi tahukah anda bahwa piton maupun anaconda ini belum ada apa-apa dibandingkan dengan ular terbesar yang pernah hidup di wajah bumi ini. Nama yang disematkan pada monster ini yakni Titanoboa.

Ular raksasa ini hidup lebih kurang 60 juta tahun yang lalu selama Periode Pliosen. Fosilnya kali pertama ditemukan di tambang batu bara di La Guajira, Kolombia pada tahun 2009.
Panjangnya lebih kurang 15 meter dan beratnya menggapai 1,2 ton.

Tatanoboa Ini dua kali lebih panjang dari ular terpanjang yang ada di zaman moderen dan 4 kali lebih berat dari anaconda raksasa, salah satu fakta paling menarik berkenaan Titanoboa adalah bahwa meskipun nampak layaknya halnya anaconda modern, tetapi titanoboa mempunyai cara berburu yang berbeda.

Jika anaconda moderen menghabisi mangsanya dengan cara melilit tubuh mangsa, maka titanoboa tidak melaksanakan itu.
Ia menyelinap dan dengan satu serangan cepat, menggigit mereka dengan gigitan mematikan.

Mengapa ular prasejarah ini tumbuh begitu besar? Banyak kalangan menilai bahwa ini merupakan dampak dari lingkungan area tinggalnya.

Selama periode waktu ini wilayah Columbia dan Peru merupakan kawasan yang benar-benar panas dan lembab. Nah, reptil berdarah dingin senantiasa tumbuh jauh lebih besar ukurannya di area yang mempunyai suhu tinggi dan kelembaban tinggi.

Fakta lain berkenaan reptil ini yakni bahwa ular ini merupakan karnivora yang memangsa beraneka hewan yang berbeda, Mereka mampu memangsa beraneka reptil atau burung yang lebih kecil. Bahkan mereka terhitung barangkali besar udah memangsa buaya.

sumber : http://fokussatu.com


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

Please enter your comment!
Please enter your name here