Beranda Nasional Diburu Densus 88, Pemuda asal Alas Sapi Serahkan Diri

Diburu Densus 88, Pemuda asal Alas Sapi Serahkan Diri

11
0
Sebarkan

Resah karena diburu Densus 88 Antiteror, seorang pemuda asal Desa Alas Sapi, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, menyerahkan diri ke Mapolres Probolinggo. Ia pun langsung dibawa Densus 88 Antiteror ke Polda Jatim.

Pria itu diketahui berinisial MH (25 tahun), merupakan teman dari Karibun, terduga teroris yang diamankan dari rumahnya di Desa Wonorejo, Kecamatan Maron. MH menyerahkan diri pada Jumat (1/6), diantar pihak keluarga dan perangkat desa. Namun, MH menyebut tak tahu menahu perihal penangkapan Karibun.

Pihak keluarga membenarkan, bila MH telah menyerahkan diri ke Mapolres Probolinggo. Namun, pihak keluarga mengungkapkan tak tahu keterlibatan MH dengan terduga jaringan teroris Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) yang diamankan di Maron, beberapa waktu sebelumnya.

Dijelaskan, MH sudah sejak dua bulan terakhir tidak di rumah. “Saat ia pulang baru tahu kalau ada temannya ditangkap. Saya langsung mengantarkan ke Mapolres Probolinggo untuk menyerahkan diri. Tapi, ia (MH) tidak pernah tahu atau terlibat soal kejahatan terorisme,” tutur salah satu keluarganya, yang enggan identitasnya ditulis.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad saat dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan laporan soal adanya terduga teroris yang menyerahkan diri. “Belum dapat laporan. Mungkin dibawa Densus 88, hanya jadi saksi untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Artikel Asli


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

Please enter your comment!
Please enter your name here