Beranda Nasional Ingin sampaikan masalah pribadi ke Jokowi, petani ini jalan kaki Nganjuk-Jakarta

Ingin sampaikan masalah pribadi ke Jokowi, petani ini jalan kaki Nganjuk-Jakarta

7
0
Sebarkan
Peni menuturkan aksi jalan kakinya untuk mengadu kepada Jokowi, namun belum bisa membuka masalah pribadi yang selama ini selalu menjadi pemikirannya dan akan disampaikan langsung kepada Jokowi.

Peni, seorang petani asal Desa Balonggedang, Nganjuk, Jawa Timur rela berjalan kaki selama 23 hari dari kampung halamannya menuju Jakarta. Sesampainya di Jakarta dia ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya meninggalkan anak istri di kampung halaman 23 hari lalu ,” kata Peni ditemui saat melintas di jalur Pantura Kaliasin, Kotabaru, Karawang, Senin (4/6).

Peni yang hanya membawa bekal pakaian ini ingin bertemu Presiden Jokowi di istana Kepresidenan ,Jakarta. Peni menuturkan aksi jalan kakinya untuk mengadu kepada Jokowi, namun belum bisa membuka masalah pribadi yang selama ini selalu menjadi pemikirannya dan akan disampaikan langsung kepada Jokowi.

“Ada tiga aspirasi yang akan disampaikan tapi masalah pribadi akan diadukan langsung saat bertemu Jokowi,” katanya.

Sedangkan permasalahan lain terkait adanya ketidakjelasan dalam program Kartu Tani karena dirinya hanya sebagai petani penyewa tak dapat bantuan pupuk sedangkan orang kaya di kampungnya mendapatkan bantuan subsidi pupuk.

Masalah lainnya yaitu masalah bantuan raskin warga tidak mampu hanya mendapatkan 5 kilogram karena banyak masyarakat yang mampu masih ingin dapat jatah bantuan.

“Masih ada kesenjangan sosial di kampung halaman saya, sehingga harus diadukan langsung,” kata pria berumur 39 tahun ini.

Peni berharap, Jokowi bisa menerima kedatangan dan bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu Indonesia.

“Berharap untuk bisa bertemu dengan Pak Jokowi,” harapnya.

Artikel Asli


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

Please enter your comment!
Please enter your name here