Beranda Nasional Pesan Solidaritas Untuk kawan-kawan Komite Persatuan Mahasiswa (KPM)

Pesan Solidaritas Untuk kawan-kawan Komite Persatuan Mahasiswa (KPM)

57
0
Sebarkan

Salam hormat kita ucapkan dan berikan kepada kawan-kawan pemuda mahasiswa hari ini yang masih setia berada di garis massa yang terus konsisten bersama massa rakyat melawan segala bentuk penindasan dan penghisapan di Negeri Indonesia ini. Salah satu kenyataan penting dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia adalah di mana pemuda mahasiswa memainkan peranan penting untuk ikut terlibat bersama rakyat luas dalam memperhebat, mempertajam, dan meninggikan aktivitas yang progresif revolusioner sebagai kaum pemuda intelektual.

Pemuda Indonesia yang dihadapkan pada posisi sulitnya mencari lapangan pekerjaan, tingginya tingkat penggangguran, keterbelakangan kebudayaan para pemuda yang cenderung apatis, hedon, dan terhegemoni oleh kekuasaan rezim, mahalnya biaya pendidikan, praktik komersialisasi dan liberalisasi pendidikan di setiap institusi pendidikan Indonesia, pembungkaman hak-hak demokrasi dalam kebebesan berpikir kritis para pemuda, adalah serangkaian dari dampak Negeri Indonesia yang masih berada pada dikte cengkraman kekuatan Imperialisme dunia yang dipimpin oleh AS yang mengakibatkan Indonesia masih tergantung pada kebijakan kapital monopoli internasional yang menyebabkan Indonesia berada pada kondisi Negara Setengah Jajahan Setengah Feodal.

Situasi pemuda Indonesia hari ini yang berada pada kondisi tidak mempunyai hari-hari depan yang cerah, tidak mempunyai masa depan yang gilang gemilang menandakan bahwa pemuda Indonesia tidak bisa menitipkan perubahan pada kekuasaan dan rezim boneka hari ini yang dibawah kekuasaan Jokowi-JK.

Oleh karena itu, pemuda Indonesia pada umumnya termasuk ialah pemuda mahasiswa harus mampu menjawab kegelisahan ini dengan membangun, mengorganisasikan dan menggerakkan terus tiada hentinya perlawanan dan perjuangan melawan penindasan di Negeri ini, perjuangan yang gigih tidak mengenal lelah adalah suatu keniscayaan yang harus dipupuk dalam diri pemuda mahasiswa agar dapatlah ia menyongsong cita-cita masa depan yang cerah dengan upaya menggempur kekuatan musuh besar rakyat di Indonesia.

Sehingga tepatlah di mana situasi tersebut tidak bisa diselesaikan persoalan tersebut dengan tangan seorang diri, untuk itu pemuda perlu untuk mempersatukan diri membentuk organisasi-organisasinya, disanalah organisasi-organisasi tersebut dapat melatih, bahkan menggembleng watak kita untuk insyaf sejatinya perjuangan kita mesti bersatu erat dengan massa luas, bersatu erat dengan pemimpin perubahan klas buruh, dan kaum tani sebagai soko guru perubahan, bersama dengan massa luas yang tertindas dan terhisap oleh kekuatan imperialisme, kapital birokrat, feodalisme di tanah Indonesia ini.

Atas nama Persatuan Pemuda Indonesia (PEPINDO) memberi hormat kepada Komite Persatuan Mahasiswa (KPM) atas pembentukan organisasinya dengan terus gigih bekerja di kalangan massa dengan mempertajam teori dan praktik dan bersandar pada massa luas, agar organisasi pemuda mahasiwa tidak terasingkan, dan menjauh dari massa rakyat luas. Terus kibarkan panji-panji perjuangan rakyat untuk perubahan Indonesia yang cerah demi terwujudnya suatu masyarakat yang sejahtera, suatu masyarakat yang adil makmur, suatu masyarakat tanpa penghisapan manusia atas manusia.

Hidup Pemuda!!!
Hidup Rakyat!!!

Hormat kami,

Songga Aurora Abadi
Kordinator Persatuan Pemuda Indonesia (PEPINDO)


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

Please enter your comment!
Please enter your name here