Beranda Headline Antrean Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Mengular

Antrean Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Mengular

16
0
Sebarkan
Sorot Mobil Mudik – Pengendara mobil melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek

VIVA –¬†Antrean kendaraan mulai mengular mulai dari km 31 hingga km 47, tol Jakarta-Cikampek, Minggu, 10 Juni 2018. Akibatnya, kendaraan dialihkan keluar melalui gerbang tol Cikarang Barat.

“Kendaraan terpaksa dikeluarkan melalui km 31. Kemudian mereka diperbolehkan lagi masuk. Hal ini dilakukan untuk mengurangi panjang kemacetan,” kata Humas PT Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek, Irwansyah, Minggu, 10 Juni 2018.

Menurut Irwan, kemacetan itu diakibatkan adanya penyempitan di km 47. Petugas mengeluarkan kendaraan di gerbang tol Cikarang Barat agar kemacetan bisa melebar, tidak menumpuk di ruas tol.

Saat ini diakui Irwan, total kendaraan sejak pagi hari sudah mencapai 33.328, atau naik 12 persen dari kondisi nornal. Biasanya kendaraan yang melintas mencapai 27.111 kendaraan.

Irwan mengaku, lonjakan kendaraan sifatnya fluktuatif. Sebab, kepadatan kendaraan masih memberi ruang gerak laju. “Kalau pagi agak renggang. Nah kalau siang ini lumayan banyak kendaraan yang ke Cikampek,” ujarnya.

Saat ini diakui Irwan, petugas masih melakukan pantauan di sejumlah titik rawan kepadatan. Terutama di wilayah Karawang yang kerap terjadi penyempitan.

Artikel Asli


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.

Please enter your comment!
Please enter your name here